« Home | Sengsaranya Penumpang Angkutan Umum » | DLLAJ dan Terminal bayangan » | Kritikan pemerintah Jakarta » | Pagi yang cerah di Jakarta » | Mentari menampakkan wujudnya » 

Monday, February 09, 2004 

Jakarta di hari minggu

Jakarta dihari minggu tampak lenggang dari kendaraan yang lalu lalang. Biasanya dihari kerja dan jam-jam sibuk sepanjang jalanan di Jakarta pasti macet, macet serta macet (sampai tiga kali ngetiknya). Kucoba membidik jalanan yang sepi, pepohonan nan rindang serta cuaca sangat cerah ini. Pernahkah Anda menikmati rindangnya pepohonan di daerah Menteng ? terasa bersih udara sekitar pepohonan yang berumur lebih dari duapuluh tahun tersebut. Berbeda dengan pepohonan beton sepanjang jalan (by pass) DI. Panjaitan, Jend. A. Yani sampai jalan Laks. M. Yos Sudarso, "Rindang" dan pengap. Pengap akan asap knalpot yang keluar apalagi bis bis yang sudah tidak laik jalan.

Setiap hari dari hari senin sampai jum'at kemacetan timbul pada jam-jam 08.00-10.00 ; 12.00-14.00 (jam makan siang) ; 16.30-19.30 (jam pulang kantor). Untuk tol lingkar luar jakarta biasanya jarang sekali timbul kemacetan tetapi tol dalam kota jangan mengharapkan kelancaran. Setiap saat, tiap waktu serta kondisi yang tidak terduga, kemacetan bisa sampai berjam-jam. Buat para pengendara mobil, informasi akan jalanan bisa didapatkan di radio Metro 91.1MHZ atau radio sonora 100.9MHZ.

      >> Terlihat

Links to this post

Create a Link